Up Grading

Anggota GCK

Gunung Kidul (12/5), bertempat di Pantai Indrayanti, Gerakan Cinta Koperasi (GCK) mengadakan kegiatan Upgrading untuk para anggotanya. Kegiatan upgrading ini bertujuan untuk memperat silahturahmi dan kedekatan interpersonal anggota serta untuk memperkuat mental dalam berorganisasi.

Kegiatan upgrading ini dimulai dengan membagi anggota GCK  menjadi dua kelompok. Selanjutnya kedua kelompok ini diminta berbaris berbanjar dengan jarak sejauh dua meter antar anggota. Kemudian Andri selaku trainer memberikan suatu  informasi yang disampaikan kepada ketua kelompok. Informasi ini harus disampaikan kepada semua kelompok dan informasi yang sudah tersampaikan harus ditulis. Makna dari permainan pertama ini adalah bagaimana cara menyampaikan suatu informasi yang lengkap tanpa ada pengurangan maupun kelebihan informasi. Sehingga informasi yang disampaikan akurat.

Selanjutnya, anggota GCK mengikuti permainan kedua yang diberikan oleh triner Andri. Permainan kedua ini adalah bermain pasir tepatnya membuat bagunan dari pasir yang melambangkan tentang Koperasi. Setelah itu para anggota GCK diminta untuk menjelaskan apa makna dari bangunan yang telah dibuat. Makna permainan ini adalah agar anggota GCK dapat paham tentang tujuan masuk ke dalam sebuah Organisasi, baik itu GCK maupun Koperasi”Kopma UGM”.

Saling percaya antar anggota

Permainanan yang ketiga adalah permainan memindahkan karet melalui sedotan dari mulut ke mulut dengan mata ditutup dan hanya mendengarkan instruksi dari Ketua kelompok saja. Permainan ini bertujuan untuk menanamkan rasa saling percaya kepada anggota GCK sehingga dengan adanya rasa saling percaya kegiatan GCK akan berjalan dengan baik dan sesuai dengan tujuan.

Setelah melewati ketiga permainan ini, anggota GCK bersama Humas Koperasi “Kopma UGM” melakukan foto bersama dan melanjutkan perjalanan ke pantai Baron untuk makan siang sebelum kembali ke Koperasi “Kopma UGM’

Kebersamaan anggota GCK