Up-Grading part 2

Susana Upgrading 2

Hari minggu tanggal 27 Mei 2012,Gerakan Cinta Koperasi yang akrab disebut  GCK mengadakan  acara Upgrading Part 2, bagi anggota yang nggak datang pasti nyesel deh, soalnya acaranya seru banget. Tapi tenang aja karena GCK itu baik maka bagi yang nggak bisa dateng Upgrading tetep bisa dapet ilmu dari review berikut. Apa aja sih yang di dapat saat Upgrading, berikut reviewnya :

1. Info tentang koperasi “Kopma UGM”

Kebanyakan orang berfikir kalo koperasi itu hanya bergerak pada bisnis saja, tapi sebenernya koperasi itu adalah solusi . Artinya, banyak masalah yang dapat kita selesaikan ketika bergabung di Koperasi, misalnya ketika kita butuh tambahan uang saku , kita dapat ikut parttime.
Selain itu,dari upgrading kemarin kita jadi tahu lebih banyak informasi tentang koperasi “Kopma UGM”, antara lain masalah-masalah yang terjadi di koperasi “Kopma UGM”, tahu tentang fungsi RAT dan Laptri. Masalah yang ada di “Kopma UGM” antara lain adalah kondisi “Kopma UGM” yang sedang sakit, yaitu ibarat “Kopma UGM” adalah sebuah bangunan, fondasinya sudah mulai rapuh, selain itu tahun 2013 ijin penggunaan lahan “Kopma UGM” akan habis, dan aka nada negosiasi ulang. Masalah kedua adalah partisipasi aktif anggota yang kurang dari 10%. Selain itu, pada Laptri bulan Mei koperasi “Kopma UGM” mengalami defisit 60 juta.

2. Info tentang GCK

Udah pada tahu kan kalo GCK itu terdiri dari 3 devisi, yaitu Kajian Strategis, Media Opini dan Aksi Gerakan. Tapi pada tahu gak kalo antar devisi itu ada kaitannya satu sama lain? Dari ketiga devisi itu memang tidak dapat dipisahkan satu sama lain, ketika Kajian Strategis mengkaji tentang suatu masalah, maka hasilnya akan dipublikasikan oleh Media Opini, dan selanjutnya Aksi Gerakan melakukan tindakan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

3. Sharing

Selain informasi tentang koperasi “Kopma UGM” dan GCK, kemarin juga ada kegiatan sharing tentang apa yang dirasakan selama ikut GCK. Awalnya sih, kita mencurahkan isi hati dengan menuliskan pada selembar kertas, setelah itu kita menceritakan perasaan kita kepada seseorang yang tidak begitu dekat dengan kita di GCK. Misalnya, Rani dan Mundi yang saling curhat-curhatan. Seru kan?
Setelah itu, diharapkan dengan adanya acara ini anggota GCK semakin kompak dan tetap semangat. Yang belum datang, besok di acara kumpul GCK harus datang ya!
Oh iya, setelah Upgrading kita ada makan bareng-bareng lho, jadi tambah seru deh acaranya.
itu dulu ya, kalo pengen tahu lebih banyak, bisa tanya sama temen yang ikut upgrading.

(Cintiya, MO)

Penyampaian materi upgrading 2

Fajar Kurniawan
pemateri Upgrading 2