GCK SaBar (Sahur Bareng) di 0 km Yogyakarta

Aksi Grebek Sahur

YOGYAKARTA (25/7), Rombongan anggota GCK dan Kepengurusan Staff  Humas Koperasi “Kopma UGM” yang terdiri dari Muhammad Rizal Khoiri, Mundi Tri Nugroho, Lista Audia Eka, Rinda Fitaningsih, Adnan Rachmawan , Yenni Ratna Pratiwi, Erlangga Gusma Kavarela, Fajar Kurniawan, Andri Aria Langga dan Alan Griha Yunanto pagi ini sekitar pukul 03.00 WIB melakukan perjalanan ke kawasan 0 km untuk memulai aksi Grebek Sahur. Aksi Grebek Sahur yang bertemakan “GCK SaBar” bertujuan untuk meningkatkan tali silahturahmi antara Koperasi “Kopma UGM” dengan masyarakat Yogyakarta sekaligus berbagi amal kebaikan di Bulan Suci Ramadhan. Hal ini sangat sesuai dengan prinsip Koperasi “Kopma UGM” yaitu Kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan”.

Tim Grebek Sahur ini memulai aksi gerakannya dengan membagi-bagikan nasi bungkus kepada masyarakat di sepanjang jalan Malioboro, dan di sekitar kawasan shoping center sampai Pasar Bringharjo. Dana untuk kegiatan Grebek Sahur ini didapatkan dari dana sosial Koperasi “Kopma UGM” yang berasal dari donasi pengunjung Gamamart. Selama melakukan aksi grebek sahur ini tim Grebek Sahur GCK merasa sangat senang ketika melihat antusiasme dari masyarakat setempat.

Setelah selesai melakukan aksi Grebek Sahur, tim GCK mengadakan sahur bersama dan dilanjutkan dengan sholat shubuh berjama’ah di Masjid Agung Kauman. Perjalanan tim GCK tidak hanya sampai disitu, setelah melakukan ibadah sholat shubuh mereka segera meneruskan perjalanannya ke Pantai Parangtritis untuk menikmati keindahan sunrise. Sesampainya di Pantai Parangtritis tim GCK melakukan aksi foto bersama dan sekitar pukul 07.30 tim GCK melanjutkan  perjalanan pulang menuju Koperasi “Kopma UGM” .

Bravo GCK “Kopma UGM”

Bravo Koperasi “Kopma UGM”

(Yenni, MO)

Tim Grebek Sahur GCK

Tim Grebek Sahur GCK

Tim Grebek Sahur GCK

Nol (0) km Yogyakarta

Usai sholat subuh di Masjid Gede Kauman

Akhirnya sunrise- pun datang

Akhirnya sunrise- pun datang